Jurnal ini memuat karya ilmiah pendidik sebagai hasil usaha mengembangkan pembelajaran. Karya ilmiah tersebut berupa artikel sepanjang 5 hingga 9 halaman yang merupakan hasil penelitian atau hasil kajian pustaka yang disusun berdasarkan kaidah artikel ilmiah. Jurnal ini terbit setiap 4 (empat) bulan dan memuat minimal 3 (tiga) artikel dari luar kota Madiun. Diterbitkan Oleh : PERSATUAN GURU REPUBLIK INDONESIA (PGRI) KOTA MADIUN

Jurnal Revolusi Pendidikan (JUREVDIK) memiliki :

ISSN : 2655-9005 (Online) & ISSN : 2615-4595 (Cetak)

 

Jurnal Revolusi Pendidikan (JUREVDIK) Indexed by :

Current Issue

Vol 5 No 2 (2022): Volume 5 No.2 Tahun 2022

Alhamdulillah, puji  syukur kehadirat Allah SWT, kini hadir lagi Jurnal Revolusi Pendidikan (JUREVDIK) untuk volume V Nomor 2 yang kami persembahkan bagi kemajuan pendidikan. Hanya atas limpahan kasih sayang-Nya semata dan bantuan dari berbagai pihak, kami bisa menghadirkan jurnal ini.

Pada edisiini Jurevdik hadir dengan karya tulis ilmiyah dari berbagai kalangan yang bergelut di bidang pendidikan. Kami berharap karya-karya tersebut akan menginspirasi dan memberi pencerahan kepada pendidik lain dalam rangka pengembangan profesionalisme mereka karena setiap pengalaman mengajar yang dilakukan dengan sungguh-sungguh diikuti dengan upaya peningkatan mutu, dan dilaporkan dalam tulisan ilmiah pasti akan sangat berguna bagi siapapun yang ingin meningkatkan pembelajarannya.

Tentutak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran penerbitan jurnal ini. Ketua PGRI, yang telah melakukan pembinaan demi penyempurnaan terbitanini, rekan-rekan pengurus PGRI khususnya yangv tergabung dalam team jurnal ini dan semua yang telah mendukung terbitnya jurnal ini, Mitra bestari dari perguruan tinggi di Madiun dan sekitarnya, pengawas, dan tak lupa semua guru dan mahasiswa yang mempercayakan kami untuk menerbitkan artikelnya.

Kami terus menunggu karya-karya para pendidik yang lain agar semakin luaslah khasanah dan referensi tentang pembelajaran. Tentu kita berharap semua akan bermuara pada perbaikan mutu pembelajaran dan peningkatan kompetensi siswa.

Semoga Jurevdik juga bisa menjadi bukti kepedulian PGRI untuk meningkatkan kompetensi guru dan menambah kualitas pelayanannya kepada siswa dan masyarakat.

Published: 2022-06-04

Articles

View All Issues