Jurnal ini memuat karya ilmiah pendidik sebagai hasil usaha mengembangkan pembelajaran. Karya ilmiah tersebut berupa artikel sepanjang 5 hingga 11 halaman yang merupakan hasil penelitian atau hasil kajian pustaka yang disusun berdasarkan kaidah artikel ilmiah.Jurnal ini akan memuat minimal 3 (tiga) artikel dari luar Kota Madiun .Terbit 4 (empat) bulan sekali

Jurnal Edukasi Gemilang memiliki (JEG): Online ISSN : 2655-6375  & Print ISSN : 2548-3005

Diterbitkan Oleh : MUSYAWARAH KERJA KEPALA SEKOLAH (MKKS) SMP KOTA MADIUN

 

Jurnal Edukasi Gemilang memiliki (JEG) Indexed By :

Current Issue

Vol 4 No 3 (2019): Vol 4 No.3 (2019)

Kami panjatkan puji syukur, alhamdulillah, berkat rahmat-Nya Jurnal Edukasi Gemilang (JEG) ini bisa terbit untuk volume IV No 3.

Terbitnya JEG edisi ini diharapkan mampu memfasilitasi guru-guru dan praktisi pendidikan lainnya dalam melaksanakan tugas pokok, mengembangkan karir dan profesionalismenya sesuai amanat permen PAN/RB No 16 2009. Melalui jurnal ini, karya ilmiah yang tercipta bisa dikomunikasikan kepada semua pihak yang terkait guna peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran.

Redaksi yakin bahwa jurnal ini tidak akan berarti tanpa karya-karya guru dan praktisi pendidikan, baik dari Provinsi Jawa Timur sendiri maupun dari daerah lain. Karya Anda kami tunggu demi peningkatan profesionalisme kita sebagai pendidik. Tentu karya-karya tersebut harus melului editing di meja redaksi agar sesuai dengan syarat-syarat diterbitkannya artikel ddan gaya selingkung yang dianut jurnal ini. Untuk itu bagi yang akan menerbitkan artikel melalui jurnal ini, silahkan ikuti petunjuk yang ada dibagian belakang jurnal ini agar tidak terlalu lama berada di meja redaksi untuk diedit, dan karya Anda bisa segera diterbitkan.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua MKKS SMP Kota Madiun dan dan para mitrabestari yang telah memberi dukungan yang amat besar guna terbitnya jurnal ini. Banyak pihak lain yang juga amat berperan dalam penerbitan ini yang tidak bias disebutkan satu persatu. Hanya ucapan terima kasih yang dapat kami sampaikan semoga peran dari semua juga terus berlangsung dalam penerbitan-penerbitan mendatang.

Jurnal ini kami persembahkan untuk pengembangan rekan-rekan pendidik dan kemajuan pendidikan pada umumnya. Karya-karya Anda kami tunggu. Semangat berjuang untuk menjadi guru profesional demi kemajuan dunia pendidikan yang kita cintai.

Published: 2019-08-21

Articles

View All Issues